Mangga

 Mangga

Buah mangga (Mangifera indica) sangat mudah kita temui baik di sekitar rumah kita atau pekarangana rumah rumah tetangga. Tahukah anda bahwa buah mangga bukanlah tanaman asli dari indonesia? Buah mangga berasal dari india yang sudah menyebar ke penjuru dunia diantaranya termasuk indonesia. Jenis dari mangga inipun sangat banyak dan bervariasi bahkan ada yang mengatakan buah mangga terdapat 2000 jenis. Mangga hampir mampu hidup di banyak daerah baik itu daerah panas, dataran rendah bahkan dataran tinggi sekitar 6000 meter dari permukaan laut sekalipun, meski harus di garis bawahi perkembangannya memang lambat.

Oce langsung kembali ke judul manfaat buah mangga. Buah mangga memliliki karotenoid yang disebut beta crytoxantaahin,nah itu adalah penumpas kanker yang baik, buah mangga juga adalah buah anti oksidan yang baik karena memiliki vitamin c dan vitamine. Serat memiliki 7 serat yang baik untuk pencernaan, mampu menjaga kolesterol tetap normal karena semua serat larut dalam air. Berbagai referensi menyebutkan buah ini memiliki sifat kimia dan efek farmakologis tertentu. Yaitu, bersifat pengelat (astringent), peluruh kencing, penyegar, penambah nafsu makan, pencahar ringan, peluruh dahak dan antioksidan

Zat senyawa yang terdapat di dalam buah mangga itulah yang membuat buah mangga memiliki banyak manfaat, manfaat buah mangga untuk kesehatan diantaranya, penyakit kulit, penyakit gusi darah, penyakit tenggorokan, penyakit penglihatan, bisul kudis, bahkan mabuk juga bisa, ada juga yang menggunakan sebagai buah untuk diet.

Berikut cara dan manfaat buah mangga yang sehat itu.

  1. Menyehatkan mata
  2. hubungan suami istri lebih baik
  3. Membantu proses pencernaan
  4. Meningkatkan memori
  5. Membuat kulit halus
  6. Bemanfaat untuk menumpas kanker
  7. Menjaga kesehatan gigi
  8. mampu Menurunkan resiko stroke
  9. Anti oksidan bagi tubuh

Nah itulah beberapa manfaat buah mangga tentu anda sekarang tidak perlu ragu memakan buah mangga ini dilihat dari manfaatnya yang banyak, sekarang anda tidak akan ragu lagi memakannya. Karena pada dasarnya buah mangga banyak yang menyukainya bahkan yang masih muda sekalipun, untuk rujak atau bagi ibu ibu yang sedang hamil.

contoh bibit mangga siap tanam

 Mangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy this password:

* Type or paste password here:

3,083 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>